Rabu, 26 Maret 2008

BALADA PERTANIAN

Kuliah pertanian?, apaan tu?

ya, demikian beberapa pertanyaan yang muncul dari berbagai lulusan SMU dan sederajat jika akan melanjutkan studi ke jenjang PT.

tidak hanya yang berkaitan dengan pertanian (tanaman), tapi juga yang berkaitan dengan peternakan, kehutanan, dan perikanan menurut sebagian besar lulusan smu dan sederajat kurang berkualitas, atau dalam bahasa kasarnya tidak punya masa depan.

Bnarkah begitu adanya?
coba kita telusuri lebih dalam dan lebih cermat lagi, tentang kebutuhan pokok manusia. terdiri dari sandang, pangan, dan papan, maka kita akan berkesimpulan bahwa ini semua dihasilkan dari kerja keras orang - orang pertanian, peternakan, kehutanan, dan perikanan.

bagaimana dengan bidang yang menurut sebagian besar lulusan SMU dan sederajat lebih ekslusif atau lebih punya masa depan. setelah kita teliti lebih cermat, maka kita akan berkesimpulan bidang tersebut ada karena adanya bidang pertanian dkk.

Coba anda bayangka jika petanian dkk tidak berfungsi, maka kehidupan akan terteramat sulit.

So, bagi teman2 SMU yang akan melanjutkan studi, jangan ragu untuk masuk perguruan tinggi petanian, karena selama ada kehidupan manusia, maka pertanian tidak akan pernah mati.
hidup pertanian...
hidup peternakan...
ahoy! ahoy! ahoy!

Salam, Fapet IPB.

Tidak ada komentar: