Jumat, 28 Maret 2008

KEINGINAN

terkadang kita merasa bahwa hal yang kita lakukan untuk mencapai tujuan ataupun keinginan jarang yang terwujud. kita merasa kerja keras kita selalu gagal, selalu tak sesuai dengan target. kalaupun ada yang berhasil, itupun masih kurang dan bahkan jauh dari harapan kita yang sebenarnya.

sebagai contah, kita ingin mencapai prestasi yang baik di sekolah/kuliah, namun setelah belajar dengan tekun, berfikir keras, berusaha maksimal, namun hasil yagn kita dapatkan setelah ujian tidak sesuai dengan usaha kita. sedangkan orang yang terlihat santai - santai saja, mendapatkan nilai yang memuaskan. kita kemudian bertanya, mengapa Tuhan tidak adil?

bukan, bukan Tuhan yang tidak adil, bukan usaha kita yang kurang maksimal, bukan kita yang kurang beruntung, tapi itulah yang terbaik untuk kita menurut Allah.

jangan pernah hanya melihat hasil dalam berusaha, dalam bekerja, dan dalam berkarya, namun kita juga harus melihat proses, mungkin kita telah melakukan segala sesuatunya maksimal, namun apakah kita sadar bahwa mungkin pada sisi yang lain kita kurang maksimal, periksa lagi!
Allah tidak hanya menilai hasil yang kita perolah, tapi juga menilai proses untuk mendapatkan hasil tersebut.
jika kita mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan, keinginan, dan cita - cita kita setelah kita beusaha secara maksimal, maka itulah yang terbaik untuk kita menurut ALLAH SWT.
jangan pernah berputus asa dari rahmat ALLAH.
ALLAH SWT. selalu bersama kita!

ALLAHUAKBAR!

Tidak ada komentar: