Senin, 08 Februari 2010

NG-net

Cukup sulit mengakses internet, khususnya kawasan kelurahanku. maklum belum ada yang buka warnet. trus kalo mo beli modem, aq ga punya duit, trus biayanya juga cukup mahal.
terpaksa aq numpang minjam di kantor MTs tempat aq sekolah dulu. ya namanya juga minjam, ada perasaan ga enak kalo dah make tu barang. orang semua pada sibuk dengan sesuatu yang serius, sedangkan aq sibuk dengan ngenet yang sebenarnya sih juga serius, cuman kalo menurut mereka kayaknya ngga. jadinya aq jadi serba salah.
akhirnya aq minta duit sama mama buat beli wireless. trus pake komputer di kantor RA (raudhatul athfal) tempat mama ngajar buat ngenet. maklum, mamaku kan 'penguasa' di kantor, jadinya ada semacam KKN gitu. tapi sebenarnya sih ngga juga, soalnya kalo komputer di kantor RA ada yang rusak, aq juga sih yang benerin. karena wilayah RA satu kompleks dengan MTs, jadinya wireless dari kantor MTs masih kedetek di kantor RA. enak deh, bisa ngenet gratissss...
tapi ternyata wireless hanya on saat jam pelajaran, dan diluar jam pelajaran ga bisa ngenet deh.
itupun kalo lagi on, kadang tiba-tiba mati trus on lagi. cukup mengganggu. tapi itung-itung, lumayanlah dari pada ngga ada sama sekali, lagian gratiss pula, ga perlu password.
nah, ternyata sekitar dua minggu yang lalu wireless di kantor MTs diperbaiki, jadinya wireless menjangkau kawasan seluas satu RT (sekitar 6 hektar), ni karena wirelessnya kayaknya di pasang diatas antena yang cukup tinggi. selain jangkauan yang luas kayak telk***el, kecepatan downloadnya juga cukup cepat. kalo lagi oke, bisa sampe 60 kbps, rata-ratanya sih 40 kbps. trus ga pake password alias gratiss sepanjang hari.
jadinya bisa ngenet dirumah dehhh.
nah, sekitar tiga minggu yag lalu, adikku datang. artinya datang juga laptop karena dia punya laptop. jadinya bisa ngenet dimana aja sesuka hati...
alhamdulillah.

Tidak ada komentar: