Senin, 31 Oktober 2011

Kegilaan Bogor

Gak tau apa emang lagi musim ato gmn, yang pasti saat ini daerah Bogor, khususnya daerah Dramaga sedang musim maling laptop.

Dengan berbagai modus operandi yang sudah umum, maupun modus2 yang sama sekali baru, para maling ini beraksi saban hari. Kadang dapat 1, 2, 3, 4, 5 dan bahkan 6 buah laptop dalam sekali aksi.
Kosan dibobol, kontarakan dibobol, pintu dibobol, jendela dibobol, hampir2 semuanya yang punya lubang atau yang bisa berlubang, DIBOBOL.

Modus dengan berpura2 mencari teman di kosan, pura2 cari kosan, pura2 salah kosan, bahkan dengan cara2 halus mencari duplikat kunci kosan, seperti yang terjadi di kosanku. Juga dengan cara membobol lewat jendela kamar, seperti yang terjadi denganku.

Gak tau sudah berapa ratus buah laptop yang berhasil digondol oleh kawanan maling2 itu.
Alhamdulillah, salah seorang kawanan yang pernah beraksi di kosanku berhasil dibekap setelah sebelumnya berhasil membobol 5 kamar, dan membawa lari 2 buah laptop. Itupun ketahuan saat sedang mencoba mencongkel kamar ke-6, (betul2 gila...)

Begitulah kalo tinggal di kosan sekitar Dramaga, jadi harus selalu waspada, kalo gak, anda mungkin jadi korban selanjutnya,
---betul2 kegilaan para maling di Bogor----.

Tidak ada komentar: