Rabu, 13 Agustus 2008

Parasit

Kenapa sukanya duduk-duduk sambil minum kopi, ditambah camilan, apa lagi kalo sambil nonton film favorit(mo yang romantis, horor, komedi, etc, klo gw sih drama action), padahal begitu banyak pekerjaan yang belum selesai?
kenapa sukanya maen game, apalagi kalo game ngebuwat penasaran, padahal besok da ujian?
kenapa sukanya tidur-tiduran sambil dengerin muzik(apalagi kalo musik ato lagunya mendayu-dayu mengikuti alunan kata hati), padahal dah masuk waktu solat ?
kenapa sukanya baca komik, koran, cerita, novel, etc. padahal bahan kuliah masih menumpuk dan belum ada yang nyantol di kepala?
kenapa sukanya kalo ngenet sukanya buka Friendster, yahoo messenger, mlRc, etc. (asal jangan situs 'beracun'), padahal bahan kuliah dan laporan praktikum masih kurang, bahkan belum ada?
kenapa sukanya mikirin cewek/cowok (kalo gw sih nyantai aja, dah banyak yang ngantre...heheheh), padahal urusan pribadi ga' beres-beres, bahkan semakin rumit?
kenapa sukanya belanja barang-barang, baju, perhiasan, etc. padahal kurang dibutuhkan, sementara ada teman dan saudara kita yang lebih membutuhkan?
kenapa sukanya ngikuti apa kata artis, idol, pemain film, etc. walau kata-kata mereka tidak bermutu, padahal begitu banyak nasehat dari nabi, orang tua, guru, dan teman yang begitu baik dan peduli dengan kita?
kenapa sukanya ngurus urusan duniawi saja, seolah-olah akan hidup selamanya, padahal urusan ukhrawi itu lebih kekal, dan kapan saja kita bisa mati seketika (kata ustadz Abdullah Said, "kesambar ojek saja kita bisa mati seketika") ?

kenapa...?
kenapa...?
kenapa...?

Ahh..., andai saja kita bisa mengatur segala sesuatu sesuai dengan yang terbaik untuk diri kita...
tapi itu tidak mungkin, karena hanya Tuhan yang bisa mengatur sesuai kehendak-Nya.

Tapi disini letak nilainya, disini kriteria penilaianya, tidak hanya pada hasil usaha kita, tapi juga pada usaha kita, karena untuk menimbulkan kemauan itu lebih sulit dari pada proses usaha itu...

bener ga' sih?
post u'r comment!

1 komentar:

-d'O- mengatakan...

merah..??
'merah' di 'goresan merah' punyaq ntu y bener2 suatu tulisan yang berwarna merah_hehee..
g'perlu dipertanyakan_bukan suatu hal yg aneh2koq,,hehee lg..


knp lebih suka jd parasit??
mgkn sbnrnya g'lbh suka jd parasit tp mgkn lbh ke menghibur diri dr kjenuhn yg ada atw emg mgkn bnr2 hobi jd parasit kle y..!?
hee..maap,,
komennya g'penting coz lg g'spnhnya connect niech..
:]