Sabtu, 11 Desember 2010

Kaget

Seperti biasa, pagi itu ku terbangun tepat pukul 4 subuh. Masih dengan keadaan setengah sadar ku mencoba membuka mata, dan oooww...alangkah kaget dan terkejutnya aku (lebay euyy...). Ada tertidur seorang wanita disampingku. Sejenak kupandangi wajahnya, wooww sangat cantik jelita. Tiba-tiba terbersit dalam pikiranku, "apakah aku salah kamar tidur?, ataukah aku berada dalam surga hingga ada seorang wanita cantik yang menemaniku saat tidur?". "ahh tidak mungkin aku salah kamar, apalagi dalam surga", pikirku kembali. "ini jelas kamarku". Ku pandangi sekeliling kamar, tampak di pojok kamar laptop kesayangan ku menandakan bahwa ini pastilah kamarku.
Dengan terburu-buru segera aku bangkit menghampiri bajuku yang tergantung di belakang pintu kamar, dan segera kukenakan. "Aku harus segera memberitahukan kepada siisi rumah, jangan sampai ada prangsaka buruk nantinya, walaupun ini masih pukul 4 subuh", bisikku dalam hati.
Ketika aku hendak membuka pintu kamar, kembali ku arahkan pandanganku kepada wanita itu, dan hhmmm...dia ternyata sudah memperhatikan tingkah laku ku sejak tadi. Ku pandangi wajahnya, dan dia juga memandangku dengan raut muka punuh tanda tanya, seakan-akan sedang berpikir, bahkan tampak seolah-olah ingin melemparkan beberapa pertanyaan. Sejenak, atau mungkin duajenak kami saling bertatapan mata, 4 sampai 5 detik, bahkan mungkin lebih...(eittss...jaga dan tundukkan pandangan ya, yg ini jangan dicontoh!), "ini dia wanita dambaan hati ku", hayal ku dalam hati. Hampir, aku katakan hampir dia dapat nilai 10 untuk skala 1-10. Cantik dan manis, menyenangkan hati saat dipandang, bahkan walaupun baru bangun tidur. Dan semakin cantik ketika wajahnya yang pada mulanya tampak sedang berpikir, kini mulai tersenyum, "wahhh...makin manis aja ni cewek" pikir ku.
Melihat senyumnya yang manis itu, dan akhirnya aku pun tersadar dengan keadaan ku (baru nyadar 100%). Ahh...ternyata senyum manis itu milik kekasih pujaan hatiku, yang kemarin siang aku ikat dengan tali suci pernikahan.

Tidak ada komentar: