Kamis, 21 Oktober 2010

Sakit Itu...

Sakit itu sebenarnya sesuatu yang indah. indah karena mengantarkan pada kebaikan untuk si sakit. orang itu jadi tahu bahwa dia sakit karena dia melakukan hal yang tidak indah atau setidaknya dia akan dibuat menjadi indah, sehingga sakit itu ditimpakan (saya katakan ditimpakan karena ada yang menimpakan) padanya.

sakit itu sebenarnya obat. obat bagi penyakitnya yang tidak ia sadari. ketika ia lalai dan tetap pada suatu tindakan atau perbuatan yang sebenarnya salah dan tidak baik untuknya, maka sakit akan menemuinya sebagai pertanda bahwa ia sebenarnya salah dan butuh obat untuk membenarkan kesalahannya.

sakit itu sebenarnya berkah. dengan sakit dosa-dosa akan diampuni, dan pahala akan dilipat gandakan, tetapi dengan syarat bahwa ia harus tetap menyertainya dengan sabar dan ikhlas. dan ini sebenarnya yang paling penting dan paling mendasar dari sakit itu, bahwa dengannya akan menjadikan si sakit naik level kesabarannya dan level keikhlasannya.
maka dari itu, ku berharap dengan sakit yang telah dan akan menimpa diriku, semoga disetiap saripati dari sakit mengalir anugerah keindahan, obat penawar, bibit-bibit keikhlasan dan benih-benih kesabaran, itu seperti yang telah kusebutkan diatas. kiranya ALLAH SWT yang maha kuasa berkenan menghabulkan hal-hal itu...amin

Tidak ada komentar: